Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Ketua DPC LSM Tunggal Panaluan Datang Ke Disdik Dan Inspektorat Humbahas Menindaklanjuti Terkait Dugaan Pungli Di SDN 173399 Sihite

Tombak Publik.
Ketua dan Sekretaris DPC LSM Tunggal Panaluan Humbahas hari ini menindaklanjuti atensi Ketua Umum LSM Tunggal Panaluan yaitu surat yang dilayangkan ke Disdik dan Inspektorat Humbahas yang terkait dugaan pungli di SD Negeri 173399 Sihite - Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, Kamis (25/07/24). 

Penjelasan dari Dinas Pendidikan yang ditemui oleh Ketua DPC LSM Tunggal Panaluan menyebutkan bahwa dugaan pungli tersebut telah ada yang melaporkannya ke Polres Humbahas, dan juga menyebutkan telah memanggil Kepala Sekolah SDN 173399 Sihite juga telah diberikan peringatan.
Namun tidak dijelaskan peringatan apa yang dimaksud, sebab sampai saat ini belum diketahui kejelasannya terkait sanksi yang diberikan oleh Dinas Pendidikan kepada pihak sekolah dimana Dinas Pendidikan yang menaunginya.

Baca Juga Berita Terkait ⬇️

Dan penjelasan dari pegawai Inspektorat Humbahas yang mengakui dirinya boru Manullang mengatakan "Hari Selasa bisa ketemu langsung ke inspeturnya, soalnya besok dan Senin uda terisi jadwal antara lain : 
1. Persiapan Ulangan Tahun Humbahas.
2. Rapat paripurna DPRD. 

Ketua DPC LSM Tunggal Panaluan kemudian melaporkan hasil langkah tersebut kepada Ketua DPP LSM Tunggal Panaluan dan Ketua DPP LSM Tunggal Panaluan pun mempertanyakan "Apakah beliau telah membuat jadwal pertemuannya?" tanya Ketum DPP, dan Ketua DPC mengatakan "Sudah Ketum" jawab Ketua DPC LSM Tunggal Panaluan Humbahas Jappi Sihite.

"Ikuti prosedur ya Ketua, kita harus jalan lurus mendukung program pemerintah untuk memberantas pungli dengan dalih apapun khususnya di sekolah demi generasi yang lebih baik kedepan. Karena anak didik bisa bisa terprogram didalam pikirannya untuk meniru melakukan hal itu nantinya saat mereka bekerja dipemerintahan" kata Ketum DPP mengakhiri. 

(Red).