Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pasangan Calon Kepala Daerah Nomor Urut 1, Diberangkatkan Dengan Doa Oleh Keturunan Marga Siraja Oloan Se Kabupaten Humbahas


HUMBAHAS_Borhat-borhat atau yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu pemberangkatan salah satu putra terbaik Siraja Oloan (SRO) calon Wakil Bupati Erwin Princen Banggas Sihite yang berpasangan dengan calon Bupati Humbahas Birma Sinaga diberangkatkan untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Humbang Hasundutan yang akan di gelar 27 November 2024 mendatang, acara borhat-borhat ini digelar di Gedung Sopo Godang HKBP Pargodungan Dolok Sanggul, Sabtu (28/09/2024).

Puluhan ribu masyarakat yang tergabung dalam pomparan Siraja Oloan (SRO) dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan memadati gedung dan pelataran, yang hadir memadati acara tersebut tergabung dari beberapa marga, antara lain yaitu ;
1. Naibaho
2. Sihotang
3. Bakara
4. Sinambela
5. Sihite
6. Simanullang

Keturunan Siraja Oloan tersebut berbondong-bondong memadati gedung dan pelataran, mereka hadir dalam rangka memeriahkan acara pemberangkatan salah satu putra terbaik keturunan Siraja Oloan dan juga sebagai bentuk dukungan yang murni. Adapun salah satu putra terbaik yang dimaksud yaitu Erwin Sihite yang maju sebagai calon Wakil Bupati Humbahas yang berpasangan dengan calon Bupati yaitu Birma Sinaga dengan nomor urut 1.
Seluruh pomparan Siraja Oloan datang dan dengan sepenuh hati memberikan doa restu mendukung pasangan Birma - Erwin agar berhasil menjadi pemenang dipesta Pilkada 27 Novenber 2024 yang akan datang.
Ketua Panitia Tohap Simanullang dalam sambutanya mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh pomparan Siraja Oloan (SRO) atas kehadiran seluruh keturunan Siraja Oloan dalam pesta borhat-borhat pasangan Birma - Erwin, Tohap mengatakan "Kami berharap dengan rendah hati agar kiranya pomparan SRO bersatu memenangkan putra keturunan dari SRO yaitu Erwin Sihite yang maju dalam kontestasi Pilkada Humbahas sebagai calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Birma Sinaga" katanya.

Hal senada juga yang diucapkan oleh Nelson Sinambela yang tinggal di Kecamatan Lintong Nihuta "Kepada saudara-saudari pomparan SRO yang ada di Humbang Hasundutan, saya sangat berharap dan memohon dengan sangat, agar kiranya seluruh pomparan SRO bersama bersatu mendoakan dan mendukung putra kita yaitu Erwin Sihite yang maju sebagai calon Wakil Bupati, mengingat bahwa kita adalah marga yang terbesar di Humbahas maka dari itu marilah kita bersama dan bersatu, dan diantara kita semua janganlah ada yang mau dipecah belah" ucapnya.
Ucapan terimakasih juga yang disampaikan oleh salah satu tokoh SRO Salmon Sihite, SH.,MKN.,C.Med, CLA "Kepada seluruh pomparan Siraja Oloan se_Humbang Hasundutan. Bahwasanya dalam acara borhat-borhat pomparan Siraja Oloan yang dilakasanakan pada hari ini, juga dihadiri oleh seluruh anggota Legislatif partai pendukung, seperti partai Golkar, PSI, PKB yaitu sebanyak 11 anggota DPRD Humbahas dan juga 1 anggota DPRD dari Provinsi Manaek Hutasoit, juga anggota DPR RI dari pusat yaitu Ir. Lamhot Sinaga dan juga hadir dari tanah rantau Dr. Ir. Mombang Sihite, MM, Arnold Sihite, SE, serta Sabam Sihite. SH termasuk tokoh marga Siraja Oloan yang datang dari Bengkulu.
Kehadiran seluruh pomparan Siraja Oloan yang kami prediksi hanya 5000 orang, namun ternyata diluar perkiraan yang dihadiri mencapai puluhan ribu orang, sangat luar biasa antusias pomparan SRO mendukung Erwin Sihite yang maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Humbahas, dan kami tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan serta atensi dan doa yang diberikan kepada pasangan ini. Semoga seluruh doa dan dukungannya tidak mengendur dan tidak terpecah sehingga kita semua bisa jadi pemenang diperhelatan Pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan ini" katanya mengakhiri.

(Jahara Sihite).