Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

KPUD Humbahas Resmi Terima Pendaftar Terakhir Cakada Kabupaten Humbahas Pasangan Birma Erwin

Tombak Publik.
Humbahas_Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Humbang Hasundutan dihari ketiga membuka penerimaan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak tahun 2024, mulai hari, Selasa 27 – 29 agustus 2024 di kantor KPU di Desa Aek Nauli, Pollung - Kabupaten Humbahas.

Ribuan warga dan simpatisan turut mendaftarkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu pasangan Birma Sinaga dan Erwin Princen Sihite ke KPU Humbahas. Dan paslon ini sebagai pendaftar pasangan ke 4 sekaligus pendaftar terakhir di KPU Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sambutan Ketua KPU Maena Cibro "Untuk hari terakhir pendaftaran ini, kami dari KPU Kabupaten Humbang Hasundutan dengan resmi menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wabup Birma Sinaga dan Erwin Princen Sihite" katanya, Kamis 29 Agustus 2024.

Sambutan dari partai pengusung yaitu partai Golkar oleh Parulian selaku Sekretaris DPD II Humbahas, Poltak Purba selaku Ketua DPC PSI Humbahas, Ramly Simanullang selaku Ketua DPC PKB Humbahas mengatakan "Kami dari partai pengusung, bapak Birma Sinaga selaku calon Bupati, dan Erwin Princen Sihite sebagai wakil. Mengucapkan banyak terima kasih kepada KPU atas sambutannya terhadap kehadiran kami disini, serta seluruh jajaran yang datang pada hari ini, terimakasih atas kerjasamanya dalam mendukung kami dan menghantarkan calon yang telah kami usung.

Kiranya Pilkada di Humbahas bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, mari kita jalankan demokrasi sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku, semua demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan".

Disela skors waktu, diberikan kesempatan kepada media untuk melakukan wawancara "Kami dari partai Golkar adalah peraih suara terbanyak yang mencapai 33% dan 37.000 suara sah, akan mempertahankan basis suara kami beserta sayap partai Golkar dan sel sel kader partai akan kami fungsikan untuk mendukung pasangan yang diusung partai kami dalam mencapai kemenangan di Pilkada November nanti" ujar Parulian.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PSI Humbahas Poltak Purba "Hari ini Kami dari partai pengusung dari partai PSI, Golkar dan PKB komi. Karena kita niat tulus turut serta mengantarkan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu bapak Birma Sinaga dan bapak Erwin Princen Sihite, seperti konsep pasangan calon kami yaitu MARSIURUPAN. kami yakin dan percaya jika Tuhan mengijinkan serta masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan calon kami, kedepanya akan memberikan perubahan untuk peningkatan pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan, karena kebetulan saya Poltak Purba bersama Manaek Hutasoit (Golkar) adalah Banperda di DPRD Humbahas, jadi tahu persis apa yang jadi kebutuhan di Kabupaten kita ini, dan pak Manaek ini adalah DPRD Prov Sumut terpilih, dan juga bapak Lamhot Sinaga sebagai anggota DPR RI terpilih (Golkar), nantinya akan bisa berkolaborasi saling mendukung demi meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan 5 tahun kedepan yaitu 2025-2030. Karena bersama partai kami akan memberikan kesejukan dibawah pohon beringin (Golkar) dan memberikan keindahan dan keharuman di Taman Mawar Merah (PSI) dan kesejukan iman dibawah kebangkitan (PKB)" tandas Poltak.

Ditambah sambutan dari calon Bupati Birma Sinaga "Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Humbahas terutama kepada partai politik pengusung kami, yang telah memberikan dukungan dan mendampingi pendaftaran kami, kami berharap kita bisa bergandengan tangan dengan partai pengusung dan seluruh lapisan yang telah mendukung kami" ucapnya.
KPU memeriksa Silon (Sistem Pencalonan) secara manual dan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Humbang Hasundutan, penyesuaian berkas langsung secara manual baik dari partai Golkar, PSI, PKB berjalan dengan lancar dan seluruh berkas telah dinyatakan sah sesuai dengan Silon.

Komisaris KPUD Humbahas Marusaha Lumban Toruan membacakan surat keputusan formulir B1KWK dari partai masing-masing, tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan menyatakan sesuai hasil rapat pleno partai, telah memberikan persetujuan calon Bupati Birma Sinaga dan calon Wakil Bupati Erwin Princen Sihite.

Komisaris membacakan surat kesepakatan dan aturan KPU bahwa partai pengusung Golkar dengan suara sah 37.096 (9 kursi) dan PSI 3,206 (1 kursi), PKB 2,130 (1 kursi), dengan total suara sah 42.432 suara dan seluruhnya 11 kursi, total persentasi 38% , dan pasangan Birma Sinaga - Erwin Princen Sihite telah sesuai dengan peraturan KPU dinyatakan sah.

(Jahara Sihite).