Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pasangan Irwan Simamora Dan Sadar Sinaga Deklarasi Maju Di Pilkada Humbahas 2024

Tombak Publik.
Humbahas_Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan dari 10 Kecamatan datang berbondong-bondong untuk menghadiri deklarasi pasangan Irwan Simamora, SH bersama Ir. Sadar Sinaga dan resmi mendeklarasikan diri sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024 Kabupaten Humbang Hasundutan. Deklarasi berlangsung pada hari ini, Sabtu (20/07/24) dipelataran Desa Sosorgonting - Dolok Sanggul.

Pasangan Irwan Simamora dan Sadar Sinaga diusung oleh dua partai.
Pimpinan partai politik yang telah memberikan rekomendari yakni Partai Hanura (5 Kursi) dan Partai Amanat Nasional PAN (1 kursi).
Dan hal ini telah memenuhi persyaratan untuk mendapat tiket maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati diperhelatan Pemilukada Kabupaten Humbang Hasundutan 2024 mendatang.

Ditanya terkait surat B1 KWK dari parpol Sudahkah diberikan kepada pasangan Irwan Simamora.
Dewan Pimpinan Wilayah Sumut partai Hanura menegaskan "terkait surat B1 KWK dari partai Hanura, akan diberikan serentak ke seluruh wilayah Indonesia dibulan Agustus mendatang, tetapi partai Hanura mewajibkan anak kader harus maju untuk Cakada diseluruh Indonesia," tegas DPW Hanura.

Pasangan Irwan Simamora - Sadar Sinaga mengusung motto Hobas Jala Haposan atau dalam bahasa Indonesia diartikan Membangun Kebaikan.
Irwan Simamora menekankan pentingnya kesetaraan dan kesejahteraan kepada seluruh lapisan masyarakat dibidang Pertanian, Pendidikan, Kesehatan, dan akses infrastruktur yang merata dan adil di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Bangsa ini dalam pembukaan undang-undang dasar sudah menyatakan bahwa kita harus memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi kita semua, hal itulah yang menginspirasi pasangan kami Irwan Simamora dan Sadar Sinaga untuk menggariskan motto ini," ujar Irwan.  

Irwan Simamora merupakan putra terbaik di Kabupaten Humbahas, ditanya alasan Irwan memilih Sadar Sinaga sebagai pasangannya maju dalam Pilkada 2024, "Beliau juga merupakan salah satu figur calon terbaik dari daerah Papatar yang selama ini mendukung pembangunan didaerahnya Papatar, dimana selama ini Papatar merasa dianaktirikan dalam pembangunan selama ini, oleh karena itu membuat kami semakin bersemangat dan sepakat untuk maju, bisa saling bahu membahu nantinya agar di Kabupaten Humbahas terkhusus daerah Papatar bisa merasakan kesejahteraan dan kesetaraan dalam pembangunan di Humbahas yang merata" tutur Irwan Simamora
Untuk mendukung visi misi, rencana program dari pasangan Irwan Simamora, SH dan Ir. Sadar Sinaga memiliki sepuluh rencana programnya sebagai berikut ;

Baca Juga Berita Terkait ⬇️

1. Mendirikan pusat pendidikan, pembekalan dan kreativitas kerohanian, Cristian Center Humbang Hasundutan.

2. Menfasilitasi pengembangan UMKM dan pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan nilai jual produk dan jasanya. khususnya produk-produk unggulan dari sektor pertanian. 

3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan dengan mengoptimalkan koordinasi bersama pemerintahan provinsi ataupun pemerintah pusat.

4. Pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah dan puskesmas. 

5. Mendirikan BUMD air minum dengan pembangunan sarana air minum disetiap desa secara bertahap serta mendirikan BUMD dalam menproduksi pupuk organik dan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pupuk subsidi dan pupuk organik lainnya. mencegah perdagangan pupuk pupuk palsu serta bibit bibit tanaman palsu.

6. Revitalisasi pasar tradisional serta pembangunan dan penataan pusat pasar sayur mayur dan buah.

7. Pebataan lingkungan dan kawasan pemukiman melalui perbaikan sanitasi dan drainase lingkungan serta menetapkan regulasi tentang tata tertib bangunan mengacu kepada RT/RW dan RDRT.

8. Menjejaki komunikasi dan informasi kepada investor dalam mengembangkan sektor pariwisata.

9. Menjejaki komunikasi dan informasi kepada investor dalam terkait pemanfaatan sumber daya alam berupa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Munihidro (PLTM).

10. Menjejaki komunikasi dan informasi terhadap investor untuk membangun industri disektor pertanian baik dibidang perkebunan seperti kopi dan tanamannya, dibidang pangan, jagung dan padi maupun dibidang peternakan antara lain seperti kerbau, sapi, kuda, babi dan ternak lainya.
Dengan semangat Bersama Membangun Kebaikan, pasangan Irwan Simamora - Sadar Sinaga berharap agar seluruh lapisan masyarakat Humbang Hasundutan memberikan restu dan dukungan dalam doa dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Apabila pasangan kami Irwan simamora - Sadar Sinaga terpilih, kami berjanji pelayanan kami dalam pemerintahan terutama memberikan pengabdian kepada masyarakat Humbahas, kami siap melayani masyarakat Humbahas 24 jam. Serta kami berusaha semaksimal mungkin agar dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025-2030" ujar Irwan.

Perlu diketahui, Irwan Simamora adalah sosok kepala keluarga yang dikenal dermawan dan putra asli daerah yang sangat dekat dengan masyarakat Humbahas, Irwan Simamora salah satu pengusaha yang sukses, Irwan juga sudah lama berkecimpung didunia politik dan sebagai bukti jati diri yang dicintai masyarakat Humbahas telah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Humbahas sebanyak 3 kali (3 Periode) dan juga terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut sebanyak 2 kali (2 Periode), dan saat ini Irwan juga sebagai Ketua partai Hanura DPD 2 Humbahas. 

(Jahara Sihite).